Back to Kompasiana
Artikel

Luar Negeri

Aktifistri

Ditengah berbagai kelucuan-kegilaan dunia, menulis jd medium penghibur tuk jaga kewarasan. Maka disinilah saya, Menulis selengkapnya

Detik-detik Menjelang Lewatnya Asteroid D14, Pasca Meteor di Rusia Tadi Malam!

REP | 16 February 2013 | 01:59 Dibaca: 333   Komentar: 0   0

Barusan dunia dikejutkan oleh jatuhnya meteor di wilayah pegunungan Ural - Rusia jumat malam tadi. Menurut berita terakhir, ledakan meteor yang jatuh persisnya di Chelyabinsk itu ngga tanggung-tanggung memakan korban lebih dari 950-an orang, termasuk 204 anak-anak sekolah. Turut berduka untuk semua korban luka-luka (belum dilaporkan ada korban jiwa)…

Pertanyaan-nya adalah, kenapa ngga ada peringatan dari badan antariksa terkemuka seperti Rusia atau Amerika? Menarik melihat komentar Vladimir Zhirinovsky, pemimpin nasionalis Rusia bahwa kejadian itu adalah bukan meteor melainkan tes senjata baru oleh US. Yang jelas deputi PM Rusia Dmitry Rogozin bilang kalau serangan meteor itu nunjukin bahwa dunia butuh membangun sistem untuk menolak obyek yang jatuh dari luang angkasa. Namun, hingga saat ini baik Rusia maupun Amerika ngga punya teknologi untuk menembak lumpuhkan meteor atau asteroid.

Berita lainnya yang terkait adalah, yang bikin sedikit cemas (karena fakta barusan aja Rusia sudah kena serangan meteor!) adalah bahwa sebentar lagi, tepatnya hari ini 16 Februaru jam 3.24 am waktu Xian (Cina) diberitakan asteroid D14 akan melintasi bumi, sebagian berita bahkan bilang bahwa asteroid itu sebagai ‘near-miss’ alias ‘pasti bakal menyentuh’ bumi!?

Duh, kalo kayak gini sih saya yang awam cuma bisa berharap cemas semoga Superman tiba-tiba ada dan bisa bantu bumi ngebelokin asteroid itu (Haiyah!!)

Saya dan suami rencana ngintip keluar apartemen sebentar, mau lihat apa lintasan asteroid D14 itu bisa terlihat dari langit Xian yang ngga mendung tapi juga ngga super cerah saat ini… Gimana dengan di tempat anda semua??

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kuliner: Dari Mesir ke Yordania Bersama …

Andre Jayaprana | | 20 September 2014 | 18:49

Kompasiana - Yamaha Nangkring Heboh …

Rahmat Hadi | | 20 September 2014 | 21:49

Asian Games 2018, tantangan bagi Presiden …

Muhamad Kamaluddin | | 21 September 2014 | 04:34

Bingung Mau Buka Usaha Apa? Ini Caranya …

Yos Asmat Saputra | | 21 September 2014 | 06:39

[Daftar Online] Nobar Film “Tabula …

Kompasiana | | 21 September 2014 | 10:33


TRENDING ARTICLES

Pak SBY, Presiden RI dengan Kemampuan Bahasa …

Samandayu | 5 jam lalu

Setelah Ahok, Prabowo Ditinggal PPP dan PAN, …

Ninoy N Karundeng | 6 jam lalu

MK Setuju Sikap Gerindra yang Akan …

Galaxi2014 | 8 jam lalu

Ini Tanggapan Pelatih Valencia B tentang …

Djarwopapua | 20 jam lalu

Kalau Tidak Mau Dirujuk, BPJS-nya Besok …

Posma Siahaan | 20 September 2014 13:00


HIGHLIGHT

Pemberian Itu Bahasa Kasih …

Roy Soselisa | 7 jam lalu

Dosa Sarjana Ilmu Komunikasi (Media) …

Yons Achmad | 8 jam lalu

Jokowi: Pendidikan, Riset, dan Intelejen …

Ay_satriya Tinarbuk... | 8 jam lalu

Menggadaikan Wakil Rakyat …

Yustinus Sapto Hard... | 8 jam lalu

Keadilan untuk Orang Miskin vs Keadilan …

Jubir Darsun | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: