Back to Kompasiana
Artikel

Luar Negeri

Aktifistri

Ditengah berbagai kelucuan-kegilaan dunia, menulis jd medium penghibur tuk jaga kewarasan. Maka disinilah saya, Menulis selengkapnya

Detik-detik Menjelang Lewatnya Asteroid D14, Pasca Meteor di Rusia Tadi Malam!

REP | 16 February 2013 | 01:59 Dibaca: 333   Komentar: 0   0

Barusan dunia dikejutkan oleh jatuhnya meteor di wilayah pegunungan Ural - Rusia jumat malam tadi. Menurut berita terakhir, ledakan meteor yang jatuh persisnya di Chelyabinsk itu ngga tanggung-tanggung memakan korban lebih dari 950-an orang, termasuk 204 anak-anak sekolah. Turut berduka untuk semua korban luka-luka (belum dilaporkan ada korban jiwa)…

Pertanyaan-nya adalah, kenapa ngga ada peringatan dari badan antariksa terkemuka seperti Rusia atau Amerika? Menarik melihat komentar Vladimir Zhirinovsky, pemimpin nasionalis Rusia bahwa kejadian itu adalah bukan meteor melainkan tes senjata baru oleh US. Yang jelas deputi PM Rusia Dmitry Rogozin bilang kalau serangan meteor itu nunjukin bahwa dunia butuh membangun sistem untuk menolak obyek yang jatuh dari luang angkasa. Namun, hingga saat ini baik Rusia maupun Amerika ngga punya teknologi untuk menembak lumpuhkan meteor atau asteroid.

Berita lainnya yang terkait adalah, yang bikin sedikit cemas (karena fakta barusan aja Rusia sudah kena serangan meteor!) adalah bahwa sebentar lagi, tepatnya hari ini 16 Februaru jam 3.24 am waktu Xian (Cina) diberitakan asteroid D14 akan melintasi bumi, sebagian berita bahkan bilang bahwa asteroid itu sebagai ‘near-miss’ alias ‘pasti bakal menyentuh’ bumi!?

Duh, kalo kayak gini sih saya yang awam cuma bisa berharap cemas semoga Superman tiba-tiba ada dan bisa bantu bumi ngebelokin asteroid itu (Haiyah!!)

Saya dan suami rencana ngintip keluar apartemen sebentar, mau lihat apa lintasan asteroid D14 itu bisa terlihat dari langit Xian yang ngga mendung tapi juga ngga super cerah saat ini… Gimana dengan di tempat anda semua??

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Fatimah Hutabarat, Derita di Penjara …

Leonardo | | 01 October 2014 | 12:26

Saya Ingin Pilkada Langsung, Tapi Saya Benci …

Maulana Syuhada | | 01 October 2014 | 14:50

BKKBN dan Kompasiana Nangkring Hadir di …

Kompasiana | | 01 October 2014 | 10:37

Ayo Menjadi Peneliti di Dunia Kompasiana …

Felix | | 01 October 2014 | 11:29

Ikuti Blog Competition “Aku dan …

Kompasiana | | 30 September 2014 | 20:15


TRENDING ARTICLES

Unik, Sapi Dilelang Secara Online …

Tjiptadinata Effend... | 7 jam lalu

Pemerintahan Jokowi-JK Terancam …

Pan Bhiandra | 9 jam lalu

Demi Demokrasi, Koalisi Jokowi Harus Dukung …

Aqila Muhammad | 9 jam lalu

Tanpa Ibra, PSG Permalukan Barca …

Mike Reyssent | 16 jam lalu

Benefit of Doubt: Perpu dari SBY …

Budiman Tanjung | 18 jam lalu


HIGHLIGHT

“Happy” Andien Fashionable di La Fayette …

Irvan Sjafari | 12 jam lalu

Perpustakaan adalah Surga …

A Fahrizal Aziz | 12 jam lalu

Tinjauan dari Sisi Lain: Keluarga Pejabat …

Rumahkayu | 12 jam lalu

Memandangmu, Tanpa Kata …

Ryan. S.. | 12 jam lalu

Pilkada Tak Langsung Lebih Baik Daripada …

Anna Muawannah | 12 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: