Back to Kompasiana
Artikel

Luar Negeri

Aktifistri

Ditengah berbagai kelucuan-kegilaan dunia, menulis jd medium penghibur tuk jaga kewarasan. Maka disinilah saya, Menulis selengkapnya

Detik-detik Menjelang Lewatnya Asteroid D14, Pasca Meteor di Rusia Tadi Malam!

REP | 16 February 2013 | 01:59 Dibaca: 333   Komentar: 0   0

Barusan dunia dikejutkan oleh jatuhnya meteor di wilayah pegunungan Ural - Rusia jumat malam tadi. Menurut berita terakhir, ledakan meteor yang jatuh persisnya di Chelyabinsk itu ngga tanggung-tanggung memakan korban lebih dari 950-an orang, termasuk 204 anak-anak sekolah. Turut berduka untuk semua korban luka-luka (belum dilaporkan ada korban jiwa)…

Pertanyaan-nya adalah, kenapa ngga ada peringatan dari badan antariksa terkemuka seperti Rusia atau Amerika? Menarik melihat komentar Vladimir Zhirinovsky, pemimpin nasionalis Rusia bahwa kejadian itu adalah bukan meteor melainkan tes senjata baru oleh US. Yang jelas deputi PM Rusia Dmitry Rogozin bilang kalau serangan meteor itu nunjukin bahwa dunia butuh membangun sistem untuk menolak obyek yang jatuh dari luang angkasa. Namun, hingga saat ini baik Rusia maupun Amerika ngga punya teknologi untuk menembak lumpuhkan meteor atau asteroid.

Berita lainnya yang terkait adalah, yang bikin sedikit cemas (karena fakta barusan aja Rusia sudah kena serangan meteor!) adalah bahwa sebentar lagi, tepatnya hari ini 16 Februaru jam 3.24 am waktu Xian (Cina) diberitakan asteroid D14 akan melintasi bumi, sebagian berita bahkan bilang bahwa asteroid itu sebagai ‘near-miss’ alias ‘pasti bakal menyentuh’ bumi!?

Duh, kalo kayak gini sih saya yang awam cuma bisa berharap cemas semoga Superman tiba-tiba ada dan bisa bantu bumi ngebelokin asteroid itu (Haiyah!!)

Saya dan suami rencana ngintip keluar apartemen sebentar, mau lihat apa lintasan asteroid D14 itu bisa terlihat dari langit Xian yang ngga mendung tapi juga ngga super cerah saat ini… Gimana dengan di tempat anda semua??

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

‘Gabus Pucung’ Tembus Warisan Kuliner …

Gapey Sandy | | 24 October 2014 | 07:42

Terpaksa Olahraga di KLIA 2 …

Yayat | | 25 October 2014 | 02:17

Ikuti Kompasiana-Bank Indonesia Blog …

Kompasiana | | 02 October 2014 | 10:39

Pengabdi …

Rahab Ganendra | | 24 October 2014 | 22:49

Ikuti Blog Competition dan Nangkring di IIBF …

Kompasiana | | 12 October 2014 | 18:25


TRENDING ARTICLES

Kursi Gubernur Ahok dan Ambisi Mantan Napi …

Zulfikar Akbar | 5 jam lalu

Jangan Musuhi TVOne, Saya Suka Tendangan …

Erwin Alwazir | 6 jam lalu

Jokowi Ajak Sakit-sakit Dulu, Mulai dari …

Rahmad Agus Koto | 6 jam lalu

Gayatri, Mahir Belasan Bahasa? …

Aditya Halim | 10 jam lalu

Romantisme Senja di Inya Lake, Yangon …

Rahmat Hadi | 10 jam lalu


HIGHLIGHT

Tips COD (Cash on Delivery) an untuk Penjual …

Zanno | 11 jam lalu

DICKY, Si Chef Keren dan Belagu IV: Kenapa …

Daniel Hok Lay | 11 jam lalu

Kursi Gubernur Ahok dan Ambisi Mantan Napi …

Zulfikar Akbar | 12 jam lalu

Dosen Muda, Mana Semangatmu? …

Budi Arifvianto | 12 jam lalu

Aku Berteduh di Damai Kasih-Mu …

Puri Areta | 13 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: